oleh

Komitmen Bantu Vaksinasi Covid-19, Ratusan Driver Gojek Ikuti Vaksinasi Pemkab Pandeglang

Liputankota – Ekosistem Gojek makin aman membantu masyarakat memenuhi kebutuhan transportasi dan logistik selama pandemi. Gojek, super-app terkemuka di Asia Tenggara terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19.

Gojek membantu pemerintah dengan memberikan akses kepada mitra driver Gojek beserta keluarganya di Kabupaten Pandeglang untuk disertakan dalam Program Vaksinasi Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang dan didukung oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang.

“Selain menyasar kepada para masyarakat, vaksinasi ini kami lakukan kepada mitra driver Gojek, karena mereka merupakan garda terdepan dalam melayani kebutuhan bagi masyarakat khususnya logistik dan transportasi,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Hj. Raden Dewi Setiani Amd. Keb M.A Senin ( 16/08/2021).

Mereka, menurutnya, termasuk kelompok berisiko tertular atau menularkan, sehingga mereka harus ditingkatkan imunitasnya dan diberikan vaksinasi secara bertahap. Namun demikian, diingatkan setelah divaksinasi, mitra driver Gojek harus tetap patuh menerapkan protokol kesehatan.

“Kami juga mengapresiasi inisiatif J3K dari Gojek, yang membantu melindungi mitra driver, pelanggan, dan masyarakat luas, khususnya di wilayah Pandeglang. Kami harap inisiatif ini dapat terus dijalankan,” kata Dewi.

Kegiatan ini, tandasnya, dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan untuk menghindari potensi risiko penularan COVID-19. Proses vaksinasi dilaksanakan pada 16 Agustus 2021 di RSUD Berkah, Pandeglang dengan menyasar mitra driver Gojek, masyarakat umum di Kabupaten Pandeglang seluruh mitra driver Gojek yang telah terdaftar wajib membawa menunjukan identitas sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca: Makin Aman dan Nyaman Saat Bertransaksi, Contactless Cociety ala Gojek

Sementara Muhammad Chairil, VP Government Relation for Regional Operational Excellence Gojek menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang telah memberikan kepercayaan kepada Gojek untuk berkolaborasi dalam upaya pengentasan pandemi COVID-19 dan meningkatkan herd immunity masyarakat khususnya  di Kabupaten Pandeglang.

“Kami berharap dengan pemberian vaksin ini mitra driver Gojek bisa memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada para pelanggan dengan tetap mengedepankan protokol J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan. Sehingga baik pelanggan dan mitra driver dapat lebih aman dan nyaman, mengingat  mitra driver Gojek  telah menjadi urat nadi logistik dan mobilitas untuk memenuhi kebutuhan sehari hari masyarakat khususnya di era Pandemi ini,” katanya.

Diakui Chairil, sejak awal Gojek berkomitmen mendukung upaya pemerintah dengan menjadi yang pertama melakukan berbagai edukasi, sosialisasi, dan implementasi protokol kesehatan di setiap layanan Gojek dengan melibatkan seluruh bagian ekosistem, mulai dari karyawan, mitra driver, mitra usaha dan pengguna. Karena kesehatan dan keselamatan ekosistem merupakan prioritas di seluruh wilayah operasi Gojek.

Ratusan ribu mitra Gojek di lebih dari 70 kota di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, Nusa Tenggara, Bali dan Papua telah mengikuti program vaksinasi pemerintah daerah. Ini merupakan upaya Gojek mendukung percepatan vaksinasi dan terbentuknya herd immunity di tanah air, sekaligus wujud dukungan Gojek pada vaksinasi agar kita semua aman terlindungi. (red)

Komentar

News Feed