oleh

Meriahkan Tahun Baru Islam, F-PKB Tangerang Gelar Vaksinasi hingga Berbagi dengan Dhuafa

Liputankota – Memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Kabupaten Tangerang menggelar berbagai kegiatan sosial.

Ketua F-PKB DPRD Kabupaten Tangerang Burhan mengatakan, dalam memeriahkan tahun baru Islam, F-PKB mengadakan Festival Muharram dengan kegiatan di antaranya, vaksinasi, semarak Lebaran yatim dan berbagi kebahagiaan dengan dhuafa.

“Dengan gebyar vaksinasi ini kita melakukan penanggulangan Covid-19. Kami akan terus memberikan bantuan sosial dan vaksinasi kepada warga Perumahan Taman Kirana, sehingga warga Kabupaten Tangerang kedepannya menjadi sehat,” kata Burhan kepada wartawan, Minggu, 15 Agustus 2021.

Burhan menjelaskan, F-PKB berinisiatif mengisi tahun baru Islam dengan kegiatan lebih bermakna bagi masyarakat dengan momentum pandemi Covid-19.

“Di momentum ini kami masukin poin pertama program vaksin Indonesia bangkit ini dengan berkoordinasi dengan Sekda Kabupaten Tangerang, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Cikuya,” terang Burhan.

Sementara jumlah dosis vaksin jenis Sinovac yang akan diberikan kepada warga Perumahan Taman Kirana Surya ini sebanyak 1000 dosis vaksin dengan dibagi lima tahap.

“Di termin pertama sasaran kami ada 1000 dosis vaksin yang akan diberikan kepada warga, untuk hari ini ada 200 dosis vaksin dan sisanya dibagi lima tahap setiap hari Minggu, sambil melihat stock vaksin yang ada saat ini,” ucapnya.

“Bukan hanya vaksinasi yang kami agendakan, namun ada sebuah budaya dalam Islam ini yaitu Lebaran anak yatim, kami melaksanakan di sela sela sesi vaksinasi selama lima minggu kedepannya,” tambahnya.

Sementara itu Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi menjelaskan, penyelenggaraan vaksinasi yang diselenggarakan oleh PKB mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi.

“Target Pemkab Tangerang dalam pemberian vaksinasi adalah 2 juta orang sampai Desember 2021dan alhamdulillah di Kecamatan Solear pemberian vaksin telah berjalan dengan baik, bahkan ada sentra vaksinasi di Kecamatan Solear walaupun di desa desa juga menyelenggarakannya,” tutur Hendra.

Menurutnya, masyarakat semakin sadar untuk melaksanakan vaksinasi. Hal tersebut dilihat dari tingginya antusias warga yang ikut dalam pemberian vaksinasi.(Def/Jak)

Komentar

News Feed