oleh

Pakai Baju Adat, Aparatur Desa Gembong Keliling Bagikan Sembako dan Masker

Liputankota – Masih dalam rangka memperingati kemerdekaan RI ke-76, Pemerintah Desa Gembong Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, dengan menggunakan pakaian adat turun ke jalan membagikan sembako dan masker kepada warga dan pedagang di sekitar Jalan Raya Serang.

Kepala Desa Gembong, Nurjen mengatakan, kegiatan sosial ini mengangkat tema pakaian perjuangan dan adat daerah dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Lanjutnya, dengan nilai-nilai kepahlawanan menjadi salah satu bentuk kepedulian dan peran bersama seluruh pihak dalam mencermati permasalahan yang dihadapi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

” Tidak diadakan lomba, karena khawatir menjadi cluster baru, karena akan menyebabkan kerumunan,” kata Nurjen kepada wartawan, Rabu, 18 Agustus 2021.

Nurjen yang mengenakan pakaian adat khas Provinsi Banten, di sela-sela pembagian sembako dan makser menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Posko PPKM Level 4 Pasar Gembong. Selain membagikan paket sembako dan masker, pihaknya juga woro – woro mengimbau pendispilanan protokol kesehatan.

“Targetnya masyarakat dan penjual di Pasar Gembong. Ini merupakan bentuk kepedulian untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan serta kesehatan masyarakat Desa Gembong khususnya,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Balaraja Kompol Gede Adi menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan menciptakan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Balaraja.

“Kegiatan berlangsung tertib dan penyerahan sembako diberikan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat, yang dilanjutkan dengan pemberian sembako ke rumah warga,” katanya.(Def/Ica)

Komentar

News Feed