oleh

Penguatan Calon Kepala Sekolah, Arief : Harus Ada Trobosan Baru untuk Majukan Dunia Pendidikan

Liputankota – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang bekerja sama dengan Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) melaksanakan kegiatan Diklat Penguatan Calon Kepala Sekolah Kota Tangerang secara daring, Rabu (18/8).

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus hingga 22 November 2021 ini diikuti oleh 30 peserta calon terpilih sebagai kepala sekolah di Kota Tangerang. Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang hadir menyampaikan bahwa peserta yang hadir pada kegiatan ini adalah orang-orang terpilih, untuk itu harus ada kesiapan yang matang untuk mencetak generasi maju dari institusi sekolah.

“Tantangan zaman yang semakin kompleks dibutuhkan penguatan kemampuan diri guna melahirkan para calon penerus bangsa,” ujar Arief.

Arief juga meminta kepada para calon kepala sekolah untuk dapat serius menjalankan pelatihan ini bukan hanya sekedar seremonial namun memberikan peningkatan kualitas aktualiasasi diri sebagai calon pemimpin sekolah.

“Harus ada peningkatan kapasitas dan kapabilitas diri untuk menjadi calon pemimpin di masa depan,”

“Untuk itu, dengan menunjuk UMJ sebagai fasilitator pendidikan, semoga pelatihan ini dapat membimbing dalam membentuk calon-calon pemimpin sekolah yang berkarakter dan berkualitas untuk memajukan pendidikan di Kota Tangerang,” pungkas Arief.

**Baca: Besok, Ibu Hamil di Kota Tangerang Divaksin Covid-19

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Ma’mun Al Barbasy juga menyampaikan dukungannya kepada Pemerintah Kota Tangerang untuk bersama-sama menciptakan dunia pendidikan yang lebih baik.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan dampak nyata bagi penguatan dan penigkatan kualitas sumber daya para calon kepala sekolah di wilayah Kota Tangerang,” tukas Rektor UMJ.(lin)

Komentar

News Feed