oleh

650 Kiai di Kota Tangerang Dapat Bantuan Paket Imun dan Sembako

Liputankota – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus meluncurkan program-program berkesinambungan sebagai bentuk kepedulian terhadap ulama, anak yatim dan dhuafa.

Salah satunya melalui Program Jaga Kiai. Pemkot memberikan bantuan berupa paket imun dan sembako kepada 650 kiai yang tersebar di 104 kelurahan.

“Hal ini sebagai bentuk penghargaan kepada para kiai yang terus memberikan edukasi kepada masyarakat dalam berkehidupan di dunia maupun bekal di akhirat,” kata Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, di Gedung MUI Kota Tangerang, dilansir Liputankota.com, dari siaran pers Humas Pemkot Tangerang, Jumat, 20 Agustus 2021,

Selain ratusan kiai, sebanyak 2020 anak yatim dan dhuafa mendapat santunan. Sachrudin mengapresiasi Baznas Kota Tangerang yang selalu membina dan mengajak masyarakat untuk melakukan kewajiban-kewajibannya dalam menyisihkan rezeki untuk bisa berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Dari rezeki yang kita terima ada hak-hak orang lain yang perlu kita berikan, hal ini terus digali oleh Baznas Kota Tangerang sehingga dapat merealisasikan program santunan anak yatim dhuafa saat ini,” ujar Sachrudin.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Tangerang KH Aslie menjelaskan, program santunan anak yatim dhuafa serta program Kita Jaga Kiai ini dikumpulkan dari sukarela seluruh masyarakat Kota Tangerang.

“Untuk yatim dhuafa berjumlah 2020 orang dengan nilai tunai Rp250 ribu, dan untuk para kiai senilai Rp500 ribu berupa paket imun dan sembako dengan jumlah 650 penerima manfaat,” katanya.(Def)

Komentar

News Feed