oleh

Ibu Hamil hingga Orang Gangguan Jiwa di Pasar Kemis Tangerang Divaksin Covid-19

Liputankota – Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Polda Banten memantau dan mengamankan kegiatan vaksinasi massal di wilayah Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang, Banten.

Bhabinkamtibmas Polsek Pasar Memis Brigadir Belgi Prihartama Putra memantau sekaligus mengamankan pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Puskesmas Kuta Bumi dengan sasaran penyandang disabilitas, orang dalam gangguan jiwa (ODGJ), dan ibu hamil.

Ada sebanyak 60 penyandang disabilitas dan ODGJ serta 127 ibu hamil menerima vaksin dosis pertama menggunakan vaksin Sinovac dengan melibatkan 15 orang tenaga Medis.

Kapolsek Pasar Kemis Kompol Rifki Septirian Yusuf mengatakan, kehadiran Bhabinkamtibmas monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap nakes/peserta vaksin yang melaksanakan vaksinasi sebagai upaya pencegahan Covid-19, serta memberikan imbauan untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki ruang tunggu.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Bhabinkamtibmas di sana juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada nakes/peserta vaksin yang mengikuti vaksinasi agar tidak perlu takut saat divaksin” katanya.(Def/Ica)

Komentar

News Feed