oleh

Lapas Rangkasbitung Kembali Gelar Vaksinasi, 40 Warga Binaan Divaksin Dosis Pertama

Liputankota – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung kembali menggelar vaksinasi COVID-19 untuk para warga binaan, Rabu, 25 Agustus 2021.

Vaksinasi yang kali ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak dan Puskesmas Kolelet Rangkasbitung menyasar 40 warga binaan yang merupakan keberlangsungan dari yang belum mendapatkan vaksin dan juga beberapa tahanan baru. Mereka mendapat vaksin dosis pertama.

Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung Budi Ruswanto mengatakan, pihaknya terus bersinergi dengan dinas terkait untuk secara massif dalam menyukseskan vaksinasi dengan tujuan mewujudkan herd immunity.

“Program vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan Lapas Rangkasbitung terhadap program pemerintah, melalui vaksinasi diharapkan dapat memberikan perlindungan diri untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 bagi warga binaan yang berada di dalam lapas. Kemudian vaksinasi tahap kedua akan dijadwalkan kembali sesuai waktu yang telah ditentukan,” kata Budi.

Kasubsi Pembinaan Lapas Kelas III Rangkasbitung Eka Yogaswara yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menambahkan, seluruh warga binaan diupayakan untuk mendapatkan vaksinasi lengkap.

“Alhamdulillah kegiatan Vaksinasi dosis pertama berjalan lancar, tidak ada yang resisten menolak, semua ikut karena ingin sama-sama terbebas dari COVID-19. Tapi memang ada beberapa yang tidak bisa karena berdasarkan rekomendasi dokter tidak layak untuk divaksin,” terang pria yang akrab disapa Yogas ini.(Def)

Komentar

News Feed