oleh

Kabupaten Tangerang Masih Tunda Pembelajaran Tatap Muka

Liputankota – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang masih menunda pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM). Padahal diketahui, Kabupaten Tangerang saat ini mengalami penurunan kasus dan status zona penyebaran Covid-19 sudah berada di zona kuning.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, penundaan itu dilakukan untuk melihat konsistensi kenaikan dan penurunan kasus yang nantinya akan terjadi di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Sejak kemarin kita telah berada di zona kuning, begitu juga dengan level PPKM-nya yang sebelumnya level 4, sekarang sudah level 3. Tapi kita harus lihat dulu konsistensinya, terutama dalam proses PTM, makanya sampai sekarang masih ditunda,” kata Zaki, Kamis, 26 Agustus 2021.

Menurut Zaki, sekitar satu hingga dua bulan ke depan, pihaknya akan memantau grafik perkembangan kasus Covid-19. Nantinya, bila terpantau stabil, maka proses PTM akan dibuka secara bertahap.

“Kita lihat dulu kondisinya, di Kabupaten Tangerang dan dua wilayah Tangerang lainnya, kalau stabil statusnya dan angka kasusnya terus turun, tentu akan kita mulai PTM secara bertahap, tentunya dengan batasan dan sesuai dengan instrukai dari Kementerian Pendidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah mengatakan, selain status zonasi Covid-19, vaksinasi juga menjadi salah satu faktor pelaksanaan PTM. Dan saat ini, pihaknya mencatat sekitar 24 persen pelajar telah melakukan vaksinasi dosis satu dan 11,4 persen dosis dua.

“Berdasarkan aturan, pemerintah daerah pun menargetkan minimal 80 persen pelajar yang tervaksinasi, sampai saat ini baru 24 persen, hal ini terus kita kejar, supaya PTM bisa dilaksanakan segera,” ungkapnya.(Ica)

Komentar

News Feed