oleh

Pemberdayaan Hidroponik dan Budidaya Lele, Camat Serpong Utara Apresiasi CSR Binaan PT IKPP Tangerang

Liputankota – Camat Serpong Utara, Kota Tangsel, Bani Khosiyatullah mengapresiasi CSR Binaan PT Indah Kiat Pulo and Paper (IKPP) Tangerang yang mengembangkan potensi di wilayah tersebut.

Potensi pemberdayaan masyarakat dan ekonomi berupa hidroponik dan budidaya lele dinilai berhasil. Pasalnya, kian tahun program CSR yang melibatkan masyarakat semakin banyak.

Di Serpong Utara, saat ini sebanyak tujuh kelompok tani di sejumlah kelurahan dilibatkan dalam pengembangan CSR hidroponik dan budidaya lele.

Kelompok tani tersebut di antaranya, Poktan Margajaya, Pakbar, Wates, Pondok Jagung Timur, KWT Pakujaya, Pakualam dan Jelupang.

“Alhamdulillah Indah Kiat selalu support kegiatan masyarakat. Bahkan, tiap tahun lebih masyarakat yang terlibat pada pemberdayaan masyarakat kian banyak,” kata Camat Serpong Utara, Bani Khosiyatullah, Jumat, (27/8/2021).

Menurutnya, apa yang sudah diberikan perusahaan yang memproduksi kertas ini membantu masyarakat. Terlebih di masa pandemi covid-19 saat ini.

“Bahkan, tak hanya di Serpong Utara di Pemkot Tangsel pun Indah Kiat selalu membantu,” ujar Bani.

Bani berharap, berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat dapat dimaksimalkan oleh masyarakat itu sendiri. Terutama oleh pengelola hidroponik dan budidaya lele.

“Semoga apa yang telah diberikan Indah Kiat bisa dikembangkan lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara, Sustainability Head PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin mengatakan, CSR pemberdayaan masyarakat khususnya budidaya lele telah berlangsung sejak empat tahun lalu. Alhasil, saat ini IKPP Tangerang sudah membantu pembuatan kolam lele sebanyak 21 unit di enam binaan CSR.

**Baca: Hari Kemanusiaan Sedunia: Memperkuat Efektivitas Dukungan bagi Masyarakat Rentan di Indonesia

“Saya punya mimpi jika wilayah Serpong Utara ini jadi sentra atau pusat lele di Tangsel,” tegasnya.

Untuk bantuan pemberdayaan masyarakat tersebut, kata Kholisul, membantu penyediaan bibit, pakan, sarana dan prasarana hingga pemasaran hasil panen.

“Mudah-mudahan semakin tahun semakin maju. Saya ingatkan untuk pengelola hidroponik maupun lele untuk terus belajar dan semangat terus,” tandasnya.(lin)

Komentar

News Feed