oleh

600 Ribu Lebih Warga di Kabupaten Tangerang Sudah Divaksin Dosis Pertama

Liputankota – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih pada BPJS Ketenagakerjaan dan PT KMK Global Sports terkait penyelenggaraan vaksinasi bagi karyawan, Rabu, 1 September 2021.

Zaki mengatakan, vaksinasi massal merupakan bagian dari kerja bersama gotong royong untuk mempercepat program vaksinasi di Kabupaten Tangerang yang menargetkan 2,5 juta penduduk dari 4 juta penduduk Kabupaten Tangerang pada Desember nanti.

“Per hari ini vaksin yang sudah diberikan kepada masyarakat sekitar 600 ribu lebih untuk dosis pertama dan untuk dosis kedua 300 ribu lebih. Dalam waktu dekat kementerian dan pemerintah pusat akan mendukung program vaksinasi di Kabupaten Tangerang agar bisa mencapai 2 juta lebih pada Desember nanti,” kata Zaki.

Pelaksanaan vaksinasi bagi karyawan di PT KMK Global Sport Cikupa digelar selama tiga hari dengan sasaran 5 ribu karyawan dengan jenis vaksin Sinovac.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo mengungkapkan, vaksinasi merupakan kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan, KMK Global Sport dan Pemkab Tangerang dengan target sasaran 10 ribu dosis yang masing-masing 5 ribu dosis untuk tahap I dan 5 ribu dosis untuk tahap II.

“Kami bekerja sama dengan KMK Global Sport Kabupaten Tangerang, Pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan vaksinasi. Kami memberikan 10 ribu dosis vaksin untuk 2 kali suntik, agar para karyawan dan pekerja memiliki ketahanan dari tertularnya COVID-19, dan diharapkan dengan semakin banyaknya pekerja yang divaksin akan semakin tinggi pula ketahanannya begitu juga dengan tingkat produktivitasnya,” ungkap Eko.

Eko menambahkan, bahwa vaksinasi adalah salah satu bentuk manfaat dari keikutsertaan karyawan dalam BPJS Jamsostek atau ketenagakerjaan dan BPJS sepenuhnya mendukung pemerintah untuk mempercepat herd immunity karena semakin cepat terbentuknya kekebalan kelompok, maka akan semakin cepat mendorong perekonomian nasional.

Sementara itu, Nur Azizah, salah satu karyawan PT. KMK yang sudah divaksin mengaku senang sudah divaksin dan merasa aman dari paparan COVID-19.

“Saya mengajak kepada seluruh karyawan agar mau divaksin sehingga kita bisa mengurangi dampak dari paparan COVID-19,” imbuhnya.(Ica)

Komentar

News Feed