oleh

P2TP2A Tangsel Kawal Kasus Ayah Tiri Diduga Cabuli Anak di Kota Tangerang

Liputankota – Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) angkat bicara mengenai adanya dugaan pencabulan yang diduga dilakukan oleh ayah tiri kepada anak di bawah umur di Kota Tangerang, Banten.

Kepala P2TP2A Kota Tangsel Tri Purwanto menerangkan, laporan dugaan pencabulan tersebut masuk ke pihaknya, dan saat ini tengah mendalami dan mengawal kasus tersebut hingga ke persidangan.

“Laporan tersebut benar masuk ke kami, kamu akan dalami dan mengawal kasus itu hingga persidangan,” kata Purwanto, Selasa, 21 September 2021.

Untuk anggota Komisi 2 DPRD Kota Tangerang yang membuka kasus itu ke publik, dia menjelaskan, memang saat itu Komisi 2 tengah melakukan kunjungan kerja ke kantor P2TP2A.

“Mereka (Dewan) nanya bagaimana penanganan kasus, ada berapa kasus yang di Tangsel, setelah dijabarkan, ya saya informasikan bahwa ada kasus di Kota Tangerang yang sedang ditangani di sini,” ujarnya.

Ramai diberitakan, dugaan kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur yang diduga dilakukan oleh ayah tiri terjadi di Kota Tangerang. Kasus tersebut terungkap setelah DPRD Kota Tangerang melakukan kunjungan kerja ke Tangsel pada Oktober 2020 lalu.

Hal itu dikatakan oleh anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Saiful Milah. Ia mendapatkan aduan P2TP2A Tangsel bahwa terdapat warga Tangsel yang dicabuli di Kota Tangerang.

“Nah di sana tim dari P2TP2A Tangsel itu titip salam bahwa ada kasus, memang warganya warga Tangsel tapi kejadiannya di Kota Tangerang dalam posisi ini minta dorong dari dewan. Untuk kawal kasus ini karena ini kasus pelecehan seksual di bawah umur,” kata Saiful kepada wartawan, Senin, 20 September 2021.(Yan)

Komentar

News Feed