oleh

Warga di Tangerang Divaksin Usai Nyoblos Pilkades

Liputankota – Usai memberikan hak suara pada pemilihan kepala desa (Pilkades), puluhan warga di Desa Bojong Kamal, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten, langsung menjalani vaksinasi, Minggu, 10 Oktober 2021.

Gerai vaksin tersebut sengaja dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk warga yang ingin melakukan vaksin, baik dosis pertama atau kedua.

Hal tersebut tentunya untuk mengejar target capaian vaksin 2,5 juta dosis hingga akhir tahun ini.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan, pihaknya membuka 154 gerai vaksin yang tersebar di 77 desa yang menggelar pilkades.

“Bagi masyarakat yang belum divaksin atau baru mendapatkan vaksin dosis pertama bisa langsung melaksanakan vaksin usai mencoblos,” kata Hendra.

Menurut Hendra, dibukanya gerai vaksin ini merupakan salah satu strategi pemerintah untuk menjaring masyarakat yang belum mendapatkan vaskin.

“Kadang masyarakat susah untuk diajak vaksin walaupun sudah door to door. Dengan begin masyarakat sudah tidak bisa mengelak lagi,” ungkapnya.

Diketahui, pada pilkades kali ini Pemerintah Kabupaten Tangerang pemerintah menyediakan 154 ribu dosis vaksin jenis Sinovac dan Pfizer.(Ica)

Komentar

News Feed