oleh

Meninggal Sebelum Hari Pencoblosan, Calon Kades di Lebak Menang Telak

Liputankota – Meski sudah meninggal dunia, perolehan suara Jakaria calon kepala desa (Cakades) Muaradua, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, Banten, dalam pilkades serentak pada Minggu, 24 Oktober 2021, unggul telak dari lawannya Rasnata.

Panitia Pilkades Muaradua Rahmat Sutisna mengatakan, dari 3.509 jumlah suara sah di 10 TPS, Jakaria mendapatkan suara sebanyak 2.549. Sementara Rasnata mendapat 926 suara, sisanya 34 merupakan suara tidak sah.

“Hanya di satu TPS yakni TPS 8 almarhum mendapat perolehan suara di bawah, sisanya di 9 TPS terbanyak. Almarhum orang baik,” ungkap Sutisna kepada wartawan, Senin, 25 Oktober 2021.

Sutisna menjelaskan, tindak lanjut berikutnya diserahkan kepada pemerintah daerah.

“Sesuai aturan nanti oleh pemerintah kabupaten akan ditunjuk penjabat sementara (Pjs) sampai nanti akan kembali digelar pilkades di tahun 2022 bersama 2 desa lainnya yakni Desa Sukaharja dan Cikulur,” tutur Sutisna.

Sementara itu, Eli Sahroni selaku Ketua Koordinator Pemenangan Jakaria sekaligus mewakili pihak keluarga meminta kepada masyarakat agar membuka pintu maaf bagi almarhum Jakaria.

“Saya mewakili keluarga besar meminta kepada masyarakat dan handai tolan dapat membuka pintu maaf untuk almarhum,” katanya.(Def)

Komentar

News Feed