oleh

Pemkot Tangerang Raih TPID Terbaik I di Provinsi Banten

Liputankota – Kota Tangerang ditetapkan Bank Indonesia sebagai Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terbaik satu se-Provinsi Banten, dalam kategori Indeks Harga Konsumen. Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Provinsi Banten, R Erwin Soeriadimaja, pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia, di Pendopo Gubernur Banten, Serang, Rabu (24/11/21).

Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Kota Tangerang, Yeti Rohaeti yang menerima penghargaan, mewakili Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengungkapkan penghargaan ini diterima atas hasil penilaian triwulan kinerja Kota Tangerang yang disampaikan ke BI.

“Alhamdulillah, ini hasil kerja keras dan kerjasama semua pihak. Penghargaan ini menjadi suntikan semangat tim TPID Kota Tangerang, untuk terus bekerja maksimal. Harapanya, bisa naik ke penghargaan TPID Nasional,” ungkap Yeti.

Ia pun menjelaskan, untuk menggapai penghargaan ini, Kota Tangerang berusaha menjamin ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi yang efektif dengan seluruh stakeholder.

“Penghargaan ini menjadi cukup penting untuk Kota Tangerang. Karena, jika inflasi daerah berhasil terjaga, stabilitas harga terjangkau, maka masyarakat Kota Tangerang akan lebih sejahtera lagi,” katanya.

**Baca: Kelima Kalinya, Pemkot Tangerang Kembali Mendapatkan Predikat Badan Publik Informatif

Sementara itu, Yeti pun mengucapkan terima kasih atas perhatian semua pihak kepada Kota Tangerang selama ini. Dalam pengendalian iflasi, selama ini selalu menerapkan dua hal yaitu sinergi dan inovasi.

“Kami selalu melibatkan banyak pihak dalam menjalankan program. Mulai dari stakeholder pengendalian inflasi daerah, demikian juga Provinsi Banten maupun pusat,” tutup Yeti.(Lin)

Komentar

News Feed